Senin, 07 November 2011

MIMBA (Kapsul Herbal)



Price: Rp. 35.000
isi : 50 kapsul

Kandungan kimia
Daun Azadirachta indica Juss mengandung senyawa-senyawa diantaranya adalah ?-sitosterol, hyperoside, nimbolide, quercetin, quercitrin, rutin, azadirachtin, dan nimbine. Beberapa diantaranya diungkapkan memiliki aktivitas antikanker (Duke , 1992). Daun Azadirachta indica Juss mengandung nimbin, nimbine, 6-desacetylbimbine, nimbolide dan quercetin (Neem Foundation, 1997).

Tanaman Azadirachta indica Juss mempunyai beberapa kegunaan. Di India tanaman ini disebut “the village pharmacy”, dimana Azadirachta indica Juss, digunkaan untuk penyembuhan penyakit kulit, antiinflamasi, demam, antibakteri, antidiabees, penyakit kardiovaskular, dan insektisida (McCaleb, 1986). Daun Azadirachta indica Juss juga di gunakan sebagai repelan, obat penyakit kulit, hipertensi, diabetes, anthelmintika, ulkus peptik, dan antifungsi. Selain itu bersifat antibakteri dan antiviral (Narula, 1997).
Seduhan kulit batangnya digunakan sebagai obat malaria. Penggunaan kulit batangnya yang pahit dianjurkan sebagai tonikum. Kulit batang yang ditoreh pada waktu tertentu setiap tahun menghasilkan cairan dalam jumlah besar. Cairan ini diminum sebagai obat penyakit lambung di India. Daunnya yang sangat pahit, di Madura digunakan sebagai makanan ternak. Rebusannya di minum sebagai obat pembangkit selera dan obat malaria (Heyne, 1987).

Secara tradisional membantu mengobati:
1. membantu mengatasi diabetes
2. hepatitis
3. kanker hati
4. malaria
5. masuk angin
6. gatal2, eksim, jerawat

ket : 1. harga di atas belum termasuk ongkos kirim
        2. pengiriman barang melalui TIKI / JNE

contac person : Sukron
sms : +6221-91927141 / 60221002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar